Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Lima Tempat Wisata Malang Paling Populer


Kota Malang terkenal dengan ciri khas buah apel hijaunya. Apel tumbuh dengan baik di daerah berhawa dingin seperti di sini. Pada salah satu tempat wisata di Malang yang bernama Kusuma Agrowisata, Anda bahkan dapat memetik buah apel langsung dari pohonnya.

Ya, kota Malang memang cenderung memiliki hawa dingin yang sejuk. Tak heran banyak wisatawan asing maupun mancanegara yang betah berlama-lama tinggal di daerah ini. Di kota penghasil apel ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata yang layak dikunjungi bila berkunjung ke Malang, dan berikut ini adalah lima referensi tempat wisata di Malang versi JDLines:


Mengunjungi wahana permainan di Jatim Park 1 & 2 adalah pilihan tempat wisata anak dan keluarga yang menarik untuk di kunjungi. Keduanya berada di satu komplek wisata di kawasan pegunungan, Kota Wisata Batu, Malang. Tempat ini buka sejak pukul 08.30 sampai dengan 16.30 WIB, namun keduanya menghadirkan tema berbeda dalam menjamu para pengunjung. 

Di Jatim Park 1 Anda dan keluarga bisa menikmati wahana air, Funtastic Swimming Pool dan beberapa wahana permainan seperti, 3D Ghost Haunter, Dragon Coaster dan lain-lain. Harga tiket masuk di weekdays Rp 60.000 per orang, sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 80.000 per orang. 

Di Jatim Park 2, yang letaknya dekat dengan Jatim Park 1 ini terkenal dengan sebutan Batu Secret Zoo. Ini disebabkan karena hiburan utamanya adalah kebun binatang. Dilansir dari laman resmi pengelola Jatim Park 2, Anda akan menyusuri rute-rute yang telah tersedia untuk mengelilingi Secret Zoo, menyaksikan berbagai binatang yang lucu dan menghibur. 

Anda hanya perlu membayar tiket terusan (Secret Zoo dan Museum Satwa) sebesar Rp 75.000 di weekdays per orang, dan Rp 105.000 di weekend atau hari libur nasional per orang. Di Jatim Park 2, Anda dan keluarga bisa mengunjungi Eco Green Park, dan The Bagong Museum tubuh. Namun jika hendak masuk ke wahana tersebut, pengunjung tentunya juga dikenakan biaya tambahan.

Sekedar saran, sebaiknya jika hendak berkunjung ke Jatim Park 1 & 2 pengunjung dapat membeli paket tiket terusan, agar lebih hemat dan tidak repot untuk membeli tiket tambahan jika sudah masuk ke dalam tempat tersebut nantinya.

Jika Anda membawa anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm, maka tidak dikenakan biaya tiket masuk. Tempat wisata andalan di Malang ini juga menyediakan cafe dan resto bagi Anda yang ingin menyantap hidangan sambil bermain. Anda pun akan menjumpai kios-kios yang menyediakan merchandise khas Jawa Timur di tempat ini.

Batu Night Spectacular

Ini juga merupakan wahana permainan dan hiburan yang dapat ditemukan di kawasan Kota Batu, Malang. Banyak yang mengklaim, jika tempat ini merupakan wahana terbesar kedua yang ada di Malang setelah Jatim Park 1 & 2 dengan aneka pilihan wahana dan permainan yang lengkap.

Untuk dapat masuk ke tempat ini, Anda cukup membayar tiket masuk BNS sebesar Rp 20.000 di weekdays per orang, dan saat akhir pekan dan hari libur menjadi Rp 30.000 per orang. Namun, harga ini hanya merupakan biaya tiket masuknya saja, jika ingin menikmati wahana di dalamnya Anda harus membayar tiket di masing-masing wahana yang hendak anda nikmati, sebesar Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Tempat ini buka pukul 15.00 sampai dengan 23.00 WIB.

Ada sekitar 25 wahana yang ada di BNS, salah satunya adalah gokart, rumah hantu, wahana permainan lampu laser, dan lampion-lampion cantik yang siap memanjakan mata anda dengan keindahannya. Jika sudah lelah bermain dan ingin melepas dahaga, jangan khawatir! Pengelola BNS sudah menyediakan fasilitas foodcourt yang cukup lengkap dan modern, dengan menggunakan kartu isi ulang yang bisa diisi di counter foodcourt BNS.

Kusuma Agrowisata Malang

Inilah tempat di mana Anda akan dengan bebas memilih dan memetik buah apel langsung dari pohonnya. Sebagai salah satu tempat wisata di Malang Raya yang menawarkan konsep agrowisata, kunjungan  ke tempat ini sangat positif bagi pendidikan dan pengetahuan. Tentu saja pengalaman wisata berkesan dalam balutan udara sejuk dan segar.

Area wisata inj terletak pada ketinggian ± 1000 meter dari permukaan laut dan berudara sejuk. Anda dapat memetik sendiri buah-buah tersebut langsung dari pohon sambil berkeliling ditemani oleh pemandu wisata. Pemandu akan menjelaskan tentang budidaya tanaman dan hal-hal yang berkaitan tentang buah-buah tersebut.

Selain wisata petik, tempat ini juga menawarkan wisata outbound dimana Anda dapat bermain War Game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road track atau bergelantungan dan meluncur dari menara Flying Fox.

Anda juga dapat berkunjung pada 'specialty' restaurant, Apple House dan Strawberry House dimana resto ini menyajikan menu-menu spesial dengan mengunakan bahan buah apel atau strawberry. Untuk tiket masuk di Kusuma Agrowisata Batu ini sebenarnya hanya Rp 15.000 untuk weekdays dan Rp. 20.000 untuk weekend, namun disini tersedia juga beberapa paket wisata untuk memetik apel maupun strawberry yang harga tarifnya sekitar Rp 45.000 hingga Rp 60.000.

4. Bakso President
Bakso President

Kota Malang cukup terkenal dengan kuliner Baksonya. Di Malang kita bisa menemukan bakso dimana-mana mulai  kaki lima sampai  pusat perbelanjaan (mall). Tapi, pernahkah anda mencoba sensasi makan bakso di pinggir rel kereta?

Ini dia, Bakso President di Malang. Namanya cukup tersohor karena kelezatan baksonya dan keunikan lokasinya yang berada di pinggiran rel kereta ditambah title 'President'nya. Pengunjung dapat melihat kereta api melintas ketika sedang makan. 

Meja bergetar dan telinga menjadi sedikit pengang karena kereta api yang melintas. Ya, rel kereta api di dekat tempat makan ini memang masih aktif dan seringkali kereta dari dalam dan luar kota banyak yang berlalu lalang di sini.

Bakso yang ditawarkan Bakso President cukup beragam, mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, dan mie. Cukup komplit, bukan ? Tak heran, Bakso President ini kerap dijuluki 'pelopor bakso Malang asli full variasi'. Bakso dijual per satuan, namun ada juga Bakso yang sudah paket, seperti paket campur hemat/campur spesial.

Harga satuan bakso hanya Rp 2.000 ribu, sedangkan untuk paket, resto ini mematok harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000 ribu. Bakso President menyediakan dua tempat untuk makan. Soal rasa, nampaknya sudah tidak bisa di gambarkan lagi kelezatannya, terbukti dari ramainya pajangan foto karyawan Bakso President dengan artis-artis Ibukota yang pernah mengunjungi resto ini.


Museum Angkut malang


Museum ini masih terletak di kawasan Kota Wisata Batu, Malang. Museum Angkut memamerkan berbagai alat transportasi mulai dari zaman kuno hingga modern, yang semuanya dikemas dengan tampilan latar seperti kota asal kendaraan tersebut. 

Koleksi-koleksi angkutan yang dipamerkan Museum Angkut Batu didatangkan dari berbagai daerah di belahan dunia mulai dari angkutan darat, air hingga udara. Untuk Anda terutama para penggemar otomotif dan pecinta transportasi, tentu Museum Angkut Batu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata yang patut bahkan wajib di kunjungi jika berada di Malang. 

Di Museum Angkut Batu ini terbagi menjadi beberapa zona wisata, yakni diantaranya Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Gangster dan Broadway, Zona Uni Eropa, Zona Inggris, Zona Las Vegas dan Zona Hollywood yang menghadirkan replika para tokoh-tokoh film terkenal Hollywood beserta dengan angkutan favoritnya. 

Ketika menikmati indahnya Museum Angkut, Anda dapat sejenak beristirahat sekaligus menikmati kuliner khas Amerika di Mel’s Drive in Café di Zona Hollywood. Adapun Pasar Apung Nusantara, yang juga menghadirkan masakan dan oleh-oleh Nusantara dengan latar belakang berkonsep adat Nias, Papua, Jawa dan Dayak.

Museum Angkut Batu sendiri didirikan dengan tujuan untuk menjadi salah satu objek wisata edukasi di Indonesia terutama kawasan Jawa Timur, sekaligus menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat.  Museum Angkut Batu juga menyewakan tempat untuk Anda yang ingin mengadakan berbagai kegiatan yang menyangkut dunia angkutan seperti pameran, event komunitas, kontes modifikasi, lelang, launching produk otomotif, CSR bidang angkutan, dan lain lain. 

Untuk harga tiket masuk Museum Angkut Movie Star Studio dikenakan biaya masuk seharga Rp.50.000 per orang di weekdays dan Rp.75.000 per orang di weekend. Bagi Anda yang membawa kamera, ada biaya tambahan sebesar Rp 30.000.

Tempat penginapan / hotel di malang pun cukup banyak, anda tak perlu khawatir untuk berkunjung ke malang.

Jadi, tunggu apalagi? Lima tempat ini sangat menarik di kunjungi bersama keluarga dan kawan-kawan, bukan? Segera atur jadwal liburan Anda, dan mari berkunjung ke Malang. Selamat Liburan!

Lima Tempat Wisata Malang Paling Populer Reviewed by Jd Lines on 10:25:00 Rating: 5

1 comment:

tempat wisata malang said...

tempat wisata malangnya lengakp semoga menjadi refrensi bagi para pengunjung ya dan pembaca yang ingin berkunjung ke malang yah

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.