Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Menginap di Hotel

Menginap di hotel

Hotel mungkin saja menjadi rumah kedua Anda ketika sedang liburan atau bekerja, tetapi sayangnya tak jarang, penginapan yang paling mewah sekalipun jarang ada yang sebersih, seaman atau memberikan privasi sebaik rumah Anda sendiri. Apa saja yang bersih, apa yang tidak dan apa yang paling harus Anda hindari? Berikut JDLines rangkum, hal apa saja yang tidak kita ketahui mengenai kamar-kamar hotel...

1.Lubang Intip 
Lubang Intip Hotel

Periksalah lubang intip di pintu kamar Anda. Jika rusak atau sudah diotak-atik, mintalah diganti dengan kamar yang lain. Lubang intip harus memberikan pemandangan yang jelas dan tidak terhalangi. 

Jika lubang itu tidak jelas, berkabut atau rusak dengan cara apa pun, maka tidak aman. Lubang intip yang sudah diotak-atik mungkin merupakan indikasi adanya kamera lubang intip, seperti lensa terbalik yang memungkinkan orang di luar kamar untuk melihat ke dalam kamar hotel. Agar aman, JDLines merekomendasikan tamu hotel untuk menutupi lubang intip itu dengan kertas yang diremas-remas, dan hanya mencabutnya jika diperlukan.

2. Pintu Kamar Hotel

Pintu kamar hotel


Jika seseorang mengetuk pintu kamar Anda, tetapi tidak ada orang yang terlihat dari lubang intip, jangan buka pintu kamar. Teleponlah bagian penerimaan tamu.
Hal ini dilakukan agar kita merasa aman di dalam kamar hotel, juga berguna untuk menghindari tindak kriminal yang marak terjadi tidak mengenal tempat akhir-akhir ini.

3. Jauhi Teko Kopi
Teko Kopi


Tidak bisa memulai hari Anda tanpa secangkir kopi tubruk? Lupakan saja teko kopi yang disediakan di kamar dan pergilah ke kafe di dekat hotel.

Ya, mungkin kelihatannya memang bersih, tetapi siapa yang tahu untuk apa tamu sebelumnya menggunakannya? Selain itu, gelas air yang ada di atas wastafel di kamar mandi juga perlu dicurigai. JDLine sarankan, agar Anda mencuci gelas-gelas itu dengan sabun dan air agar benar-benar bersih, sebelum hendak di gunakan.

4. Remote TV

Remote TV

Alat pengendali ini biasa di pegang oleh bermacam tamu hotel yang mungkin saja saat ini sedang Ands tempati. Sebaiknya, bersihkan dahulu remote Tv Anda, dengan tissue basah atau alat pembersih lain. Agar tubuh tidak terkontaminasi kuman.

5. Cobalah Untuk Tetap Beristirahat Dengan Tenang 
Tetap Beristirahat




Dengan adanya tukang intip, dan kuman yang mengotori kendali jarak jauh Tv, tidaklah aneh jika tamu hotel merasa khawatir. Untungnya, peningkatakan kesadaran publik telah juga memperbaiki standar kebersihan dan keamanan di banyak hotel.

Sebagai contoh, manajemen hotel berbasis di Amerika Serikat Best Western kini menggunakan tongkat ultraviolet yang membunuh bakteri dan kuman ketika tongkat itu dilayangkan di atas sebuah barang. Jaringan hotel ini juga telah beralih menggunakan remote control yang tahan air untuk memungkinkan pembersihannya dengan mudah.

Tidak mau tergantung pada hotel Anda? Bawalah tisu dan semprotan antibakteri. Sedangkan mereka yang ingin jaminan ekstra mungkin perlu membeli monitor kebersihan untuk memeriksa apakah ada bakteri di barang-barang seperti selimut dan telepon. Tapi, hmm sepertinya sedikit repot ya ?...
5 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Menginap di Hotel Reviewed by jhan david sipahutar on 00:39:00 Rating: 5

1 comment:

Meeting di kuta said...

Beritanya sangat informatif,

Terima kasih

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.