Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

8 Tips Kembali Semangat Bekerja Usai Liburan Panjang

Long Holiday


Liburan panjang memang salah satu cara untuk membuat pikiran Anda lebih segar. Namun, terlalu lama menjalani liburan, justru bisa membuat seseorang frustasi saat harus kembali beraktivitas di kantor.

JDLines punya tips, lho agar Anda bisa menyesuaikan diri saat harus kembali bekerja usai liburan panjang. Yuk kita simak...

1. Merapikan dan Membongkar Tas
merapikan dan membongkar tas



Merapikan dan membongkar, merupakan aktivitas yang harus segera dilakukan liburan panjang. Hal itu dilakukan agar pakaian kotor tidak menumpuk. Jika membiarkan koper atau ransel dan pakaian kotor menumpuk membuat hari baru saat bekerja semakin semakin susah. 

2. Cuci Pakaian Kotor
Cuci Pakaian Kotor


Setelah merapikan dan membongkar koper alangkah baiknya untuk segera mencuci pakaian kotor. Meninggalkannya dalam kantung plastik atau tas ransel menimbulkan atmosfer buruk di ruangan.

3. Berbelanja
Berbelanja


Kebutuhan Liburan membuat sebagian cadangan makanan di rumah habis. Alangkah baiknya setelah mencuci pakaian kotor, pergi berbelanja berbagai hal yang di butuhkan dan buat tempat tinggal benar-benar terasa seperti rumah lagi.

4. Detoksifikasi
Detoksifikasi


Rencanakan untuk berbelanja buah dan sayur agar dapat menjaga kesehatan tubuh pasca liburan. Pasalnya, makan sembarangan selama liburan membuat tubuh dan kesehatan berkurang.

5. Aktivitas
Aktifitas


Fisik Lawan rasa malas setelah liburan. Serangkaian aktivitas fisik seperti olahraga atau bahkan bersih-bersih rumah sangat penting dilakukan. Olahraga seperti yoga, berenang, atau jogging di pagi hari, sebelum berangkat kerja akan membuat pekerjaan anda terlihat segar. 

6. Pikirkan
Pikirkan


Keuangan Setelah sampai di rumah, segera cek rekening bank. Itu berguna untuk mengetahui berapa banyak yang dihabiskan selama liburan, dan berapa sisa yang bisa Anda gunakan untuk bertahan hidup di bulan ini. Buatlah rencana keuangan baru, agar membantu lebih semangat menghadapi hari kerja. 

7. Memilah
Memilah Poto


Foto Setelah sampai di rumah dan jika masih ada waktu sebelum kerja, pindahkan, edit, dan pamerkan foto-foto ke media sosial. Dengan begitu, moment liburan tidak akan pernah lupa saat menikmati perjalanan. Kegiatan sederhana itu juga bisa membuat lebih bersemangat saat kerja. 

8. Rencanakan
Rencanakan


Liburan Selanjutnya Selain beradaptasi, penting juga untuk merenungkan apa yang bisa Anda dapat dari liburan yang baru saja dilewati. Setelah itu, rencanakan liburan lain yang lebih dari sebelumnya. Agar liburan baru terlihat berbeda dengan sebelumnya.
8 Tips Kembali Semangat Bekerja Usai Liburan Panjang Reviewed by Jd Lines on 20:25:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.