Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tari Bali Legong di bali

Tari Legong

Menari merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari warga Bali. Beberapa tarian merupakan bagian dari ritual keagamaan Hindu, contohnya Sanghyang Dedari, yang merupakan tarian seremoni oleh dua anak perempuan yang dirasuki dengan roh para arwah  dengan tujuan menolak bala. 

Namun, ada pula jenis tarian yang memang sengaja diciptakan untuk menghibur, seperti tari Pendet dan Joged, biasanya dibawakan untuk menyambut tamu atau pada festival seni. Tarian Bali menampilkan gerakan-gerakan yang dinamis dan ekspresif pada tangan, pinggul, hingga kepala dan gerakan matanya yang menjadi ciri khas.

Diantara banyak jenis tarian Bali, adalah Legong, tari yang terkenal dikalangan para turis. Tari Legong diperkirakan muncul pada abad ke 19 sebagai tarian untuk menghibur keluarga kerajaan. Dalam sebuah sejarah dikatakan bahwa tarian ini harus dibawakan oleh dua orang gadis yang belum mencapai masa puber, dimana mereka telah dilatih sangat ketat dari mulai umur 5 tahun. Pada masanya, penari Legong sangat berharga bagi keluarganya karena dianggap memiliki nilai yang tinggi di mata masyarakat dan para penari ini akan dijadikan istri keluarga kerajaan atau saudagar.

Balinese Theater


Bila anda penasaran, mulai bulan Juni hingga Desember 2015 Anda dapat menyaksikan tari Legong tepatnya Hotel di Bali yaitu di ayodya resort bali, nusa dua sambil menikmati makan malam di Balinese Theater setiap hari Rabu. Dengan penawaran spesial, Anda dapat menikmati suguhan ini dengan harga IDR 375.000 net/orang.

Ayodya Resort Bali merupakan hotel bintang lima yang dulunya bernama Hilton Bali. Hotel bintang lima ini memiliki keunikan dan memiliki banyak kategori kamar yang membuat anda memiliki sensasi yang berbeda di setiap kamarnya. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, terdapat dua kolam renang yang cukup besar, dimana salah satunya menghadap ke laut yang membuat anda dapat bermain air sambil melihat pemandangan laut yang sangat menyenangkan. Selain itu fasilitas lainnya adalah taman area bermain, lapangan tenis dan tempat gym serta sepeda track menjadikan liburan anda semakin komplit dan tidak mau meninggalkan liburan ini sangat cepat.

Tunggu apalagi rencanakan liburan anda dengan keluarga anda untuk menyaksikan pertunjukan tari bali legong di bali.
Tari Bali Legong di bali Reviewed by Jd Lines on 12:56:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.