Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Kuliner makan tupai di Pontianak

Makan Tupai di pontianak

Pernahkan anda terbayang memakan binatang yang lucu ini? binatang yang bernama tupai ini ternyata dapat diolah menjadi makanan yang tidak kalah enaknya dengan makanan yang berasal dari hewan. Coba saja rasakan di rumah makan manado di jl pak kasih no 46, pontianak kota. Restoran ini selain menawarkan makanan dari hewan tupai, mereka juga menyuguhkan menu makanan ekstrim seperti tupai, ular, kalong, biawak dan kodok. Bagi anda yang tidak suka dengan binatang yang diatas agar mengurungkan niat anda, karena anda akan merasa tidak nyaman melihat binatang aneh ini disajikan dalam makanan.

Rumah makan ini buka 24jam. Satu ekor tupai dihargai 7000. Setelah tupai diolah jadi makanan, maka dihargai 20rb per porsinya. Biasanya dalam sehari tupai dijual antara 50 hingga 100 ekor.

Sate tupai


Daging tupai atau bajing terus dicari masyarakat. Daging binatang pemakan kelapa itu diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit gula, ginjal, dan kanker. Daging bajing ternyata diyakini mempunyai efek menetralisir gula darah!

Tupai hasil buruan atau beli di pasar dapat langsung diolah. Setelah disembelih, kukunya dipotong dan dipisahkan antara kulit dan daging. Lalu dipisahkan antara daging, otak, hati dan empedunya, karena masing-masing mempunyai khasiat tersendiri.

Selain itu banyak orang percaya bahwa daging tupai memiliki khasiat untuk penambah stamina dan dipercaya mampu membantu proses penyembuhan bagi penderita diabetes. Otak tupai dapat mengobati anak terbelakang mental. Sementara janin tupai berkhasiat mengobati wanita mandul. Sedangkan daging tupai jika dimakan secara teratur dapat mengobati penyakit diabetes, kanker, rematik, dan lever.

daging tupai


Lebih jauh dikatakan, daging tupai tidak mengandung kolesterol, sehingga cocok dikonsumsi oleh masyarakat yang peduli dengan kesehatannya. Umumnya konsumen mengolah daging tersebut, untuk dijadikan sate dan berbagai macam jenis makanan, tergantung selera konsumen. Daging tupai dapat diolah menjadi berbagai macam makanan seperti sop, sate, rica –rica, steak, dan juga abon.

Bila anda dari luar kota, anda tidak perlu khawatir untuk mencari hotel di pontianak, karena hotel disana cukup banyak dan beragam sesuai kebutuhan budget anda.
Kuliner makan tupai di Pontianak Reviewed by Jd Lines on 00:30:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.