Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Minuman Khas Bali

Bali yang dikenal dengan tempat wisata, hiburan, tempat honeymoon dan makanan yang unik. Tidak kalah juga dengan minuman khas Bali. mulai dari yang segar, menyehatkan dan memabukkan juga ada. Dan minuman yang terkenal di Bali adalah Arak Bali. ada juga macam-macam minuman khas Bali yang direkomendasikan untuk dicoba.

Arak Bali


Es bir

Es Bir

Es Bir terbuat dari kelapa muda yang ditambahkan dengan perasan jeruk nipis, sangat cocok diminum pada siang hari karena memiliki sensasi segar dan adem. Minuman khas Bali Utara ini, walaupun namanya Es Bir, namun minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol

Arak Bali

Arak Bali

Minuman tradisional khas Bali ini tidak kalah dengan minuman produksi luar seperti anggur atau wine. Arak Bali ini terbuat dari tuak kelapa dengan cara destilasi (penyulingan). Arak ini juga sebagai sajian upacara adat. Tetapi minuman ini sekarang sudah dibatasi peredarannya oleh Pemerintah Bali karena memabukan dan bisa menyebabkan kematian karena dioplos menggunakan alkohol jenis lain.

Brem

brem bali

Minuman ini merupakan produk sampingan dari proses pembuatan tape. Minuman ini diendapkan dalam waktu yang lama hingga beralkohol. Awalnya minuman ini hanya bagian dari ritual adat dan keagamaan. Tetapi saat ini minuman yang terbuat dari ketan hitam atau merah dan ketan putih yang difermentasi ini sudah menjadi welcome drink bagi para tamu.

Loloh

Minuman Loloh

Minuman Loloh dalam bahasa Bali artinya jamu. Jamu khas Bali ini tidak seperti jamu, namun sangat menyegarkan. Yang unik dari minuman Loloh ini adalah rasanya yang pedas, asam, asin dan manis bercampur jadi satu. Loloh juga dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah, melancarkan pencernaan juga baik untuk ibu menyusui.

Tuak Bali

Tuak Bali

Tuak khas bali yang beralkohol dan merupakan hasil fermentasi dari nira, beras, atau buah yang mengandung gula. Minuman ini menggunakan bahan utama beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira pohon enau atau nipah, atau legen dari pohon siwalan.

Untuk ke bali anda tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan, hotel di bali memiliki beragam kategori mulai dari guest house, hotel bintang 3, private villa di bali, boutique hotel di bali, hotel di sunset road dan luxury hotel yang bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Minuman Khas Bali Reviewed by Jd Lines on 17:15:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.