Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tips strategi meningkatkan penjualan kamar hotel melalui direct Website

Era digital saat ini turut mengembangkan industri perhotelan dalam hal pencarian informasi sampai pemesanan kamar melalui Internet. Dimana masyarakat atau para tamu dengan mudah untuk mencari informasi hotel atau lokasi daerah yang ingin dituju dengan hanya menggunakan sebuah perangkat komputer atau smartphone dengan terhubung koneksi internet.

Sofia Suite


Hal ini tentu menjadi strategi baru di dunia perhotelan untuk membangun dan mengembangkan strategi digital agar mendapatkan jumlah pemesanan kamar melalui media online marketing. Banyak cara dilakukan strateginya, salah satu yang cukup populer adalah memasang penjualan kamar di online travel agent atau biasa disebut dengan OTA.

Online Travel Agent


Tentu hasilnya sangat positif bekerja sama dengan pihak OTA, dimana hampir setiap hari pihak hotel mendapatkan pesanan kamar dan meningkatkan revenue. Sehingga membuat tim hotel yang berperan menangani digital marketing hotel cenderung melantarkan untuk memaksimalkan Website hotel masing - masing yang seharusnya dilakukan. Akibatnya membuat brand Website hotel kita menjadi kurang maksimal dan sepi terhadap pemesanan kamar melalui media Website hotel itu sendiri.

Berikut ini JDlines ingin informasikan 5 tips strategi untuk meningkatkan penjualan kamar hotel melalui Website hotel atau biasa disebut dengan istilah direct Website.

1. Membuat Promosi Website Hotel

Summer Package


Kegiatan acara - acara besar seperti lebaran, natal, tahun baru dan acara besar lainnya tentu akan menjadi daya tarik sendiri bagi para tamu yang ingin mendapatkan spesial paket di hotel yang dinikmati saat masa liburan. Dan para tamu pun tertarik untuk memesan langsung ke Website hotel dibanding ke agen penjualan online.


2.  Membuat Article Menarik

Membuat Article Menarik


Setiap hotel memiliki beragam kegiatan, dimana terjadi setiap hari, seperti agenda rapat yang diselenggarakan oleh pihak perusahaan, acara pernikahan, acara ulang tahun ataupun kegiatan event yang dilaksanakan di masing - masing hotel. Tentunya tim hotel mendokumentasikan kegiatan ini dalam bentuk artikel yang dapat dibaca oleh para tamu dan dibagikan kepada rekannya yang dapat membantu Website hotel anda menjadi lebih banyak dikenal.

3. Mengupdate Foto Hotel Secara Berkala

Front Facade


Sebagian masyarakat lebih suka melihat visual dibanding tulisan yang dibuat cukup banyak yang membuat orang langsung meninggalkan Website anda. Oleh karena itu ada kalanya kita harus mengupdate foto foto di hotel, anda dapat mengupdatenya setiap minimal tiga bulan sekali sehingga para tamu yang pernah menginap tidak merasa bosan dan membuat pengunjung Website hotel anda bertambah.

4. Mengoptimasi Sosial Media



Tidak bisa dipungkiri kehebatan sosial media dapat membuat sebuah berita yang dapat menjadikan viral dan dapat mempengaruhi masyarakat dalam hal berita berita terhangat saat ini. Sehingga sosial media ini juga berperan penting bagi industri perhotelan. Anda dapat mengupload poto atau memposting kegiatan kegiatan yang terdapat di hotel dan anda meletakkan situs Website hotel anda ke dalam account social media hotel dan membuat pihak tamu mudah menemukan situs Website hotel anda.

5. Memasang Ads

Memasang Ads


Tentu kita tidak asing dengan istilah seperti Google ads, facebook ads dsb. Tools ini sangat membantu untuk kita berkompetisi dengan kompetitor hotel lain dan juga pihak online travel agent. Anda dapat membuat budget bulanan untuk memasang di beberapa ads yang dapat mendatangkan revenue. Harganya pun cukup murah mulai dari IDR 50,000 anda dapat memasang seperti di facebook ads.

Itulah lima tips yang bisa anda mulai untuk meningkatkan penjualan kamar hotel anda melalui media online. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

JDlines merupakan jasa konsultan digital marketing yang lebih banyak untuk menangani projek perhotelan. Beberapa hotel yang dikelola oleh JDlines adalah The Gala Hotels Group, Plateno Group, Transera Hotels Group dan masih banyak lagi.
5 Tips strategi meningkatkan penjualan kamar hotel melalui direct Website Reviewed by Jd Lines on 11:59:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.