Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Mendaki ke Puncaknya Gunung Kelud

Buat penyuka traveling pasti kenal dengan nama gunung Kelud. Gunung ini berlokasi di wilayah perbatasan antara Kediri, Blitar dan Malang. Untuk mencapai gunung berapi aktif ini memang lebih mudah dari Kediri, jaraknya dari kota Kediri sekitar 27 km.

Gunung Kelud

Jika berkendara dengan menggunakan mobil bisa ditempuh dalan waktu sekitar 1 jam. Rutenya menarik, karena kombinasi tanjakan dan jalan yang berliku. Harus sedikit waspada karena treknya juga sempit. 

Untuk masuk wilayah gunung Kelud, setiap pengunjung harus membayar IDR 3000 per orang. Keunikan gunung yang meletus pada tahun 2014 lalu ini adalah bisa didaki dengan menggunakan kendaraan. Bahkan sebelum meletus, mobil bisa parkir hampir mendekati kawah. Sayangnya akibat meletus, kondisi tanah yang biasa buat parkir masih dalam perbaikan akibat longsor.

Danau Gunung Kelud

Sehingga pengunjung yang menggunakan mobil hanya boleh parkir di bawah dan bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ke atas yang jaraknya sekitar 2 - 3 km. Ongkosnya IDR 30,000 untuk pulang pergi.

Tahukah anda? terdapat jalan misteri di gunung Kelud.

Salah satu hal unik saat berkunjung ke Gunung Kelud adalah adanya jalan misteri sepnajang 100 meter saat mendaki ke puncaknya. Disebut misteri lantaran jalan ini memiliki ke unikan tersendiri. Yaitu ketika saat berkendara menuju puncak, pengendara akan menemui ruas jalan sepanjang 100 m yang telah diberi tanda garis putih.

Meski terlihat menurun, saat mobil dihentikan dan tidak di rem, kendaraan justru akan bergerak meluncur ke arah jalan yang lebih tinggi. Seperti berada dalam rumah miring.

Sungai Gunung Kelud

Konon katanya jalan tersebut mengandung medan magnet. Rumor yang beredar lainnya karena ada kekuatan penunggu gunung Kelud. Memang jika pengendara melihat dari dalam mobil posisi jalan seakan lebih tinggi yang berada berlawanan dengan puncak gunung. Tetapi jika turun dan melihat lebih jelas, baru ketahuan jika sudut kemiringan jalan justru sebaliknya. Wajar jika mobil atau benda apapun yang diletakkan di jalan akan bergerak ke arah tersebut. Karena sebenarnya memang lebih rendah.
Mendaki ke Puncaknya Gunung Kelud Reviewed by Jd Lines on 16:04:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.