Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Umbul Ponggok, foto underwater yang bikin ngiler

Umbul Ponggok adalah lokasi wisata air di wilayah Klaten, Jawa Tengah yang lagi nge-hits saat ini. Merupakan kolam alami yang memiliki sumber mata air abadi. Akibat semburan air terus menerus, membuat kolam jernih dan bersih. Nama obyek wisata ini terdiri dua kata Umbul yang berarti mata air dan Ponggok adalah nama sebuah desa.

Umbul Ponggok


Sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Dibuat pada masa penjajahan Belanda untuk pengairan perkebunan tebu. Sampai saat ini Umbul Ponggok sudah mengalami beberapa perkembangan dan penambahan berbagai fasilitas. Berukuran sekitar 50 x 25 meter dengan kedalaman rata rata 1,5 - 2,6 meter. Sejak 2012 dikelola oleh pemerintah setempat. Untuk biaya masuk hanya dikenakan IDR 8,000 per orang.

Umbul Ponggok

Keunikan wisata di sini justru bukan hanya karena kondisi kolam tersebut. Tetapi karena tempat ini menyediakan fasilitas foto bawah air. Serunya, disediakan pula berbagai macam properti untuk menambah keren saat berfoto di bawah air.

Properti yang digunakan adalah produk yang justru biasa digunakan di darat bukan di dalam air. Hal inilah yang membuat lokasi ini semakin ramai dikunjungi. Karena banyak wisatawan yang datang ingin berfoto dan share di sosial media mereka.

Umbul Ponggok di Jawa Tengah


Khusus untuk motor, ada Yamaha RX-King, Honda CB200, DKW dan Vespa. Properti ini bisa disewa dengan harga IDR 100,000 per jam. Jangan takut jika tidak punya kamera khusus bawah air. Karena pengelola juga menyediakan penyewaan kamera underwater. Harganya IDR 60,000 per 30 menit.

Mau sewa pelampung juga ada, cukup siapkan dana IDR 7000. Lalu sewa snorkle set juga murah, hanya IDR 13.000. Semakin keren karena di dalam kolam diberi bebatuan alam dan pasir. Juga ada beraneka ragam ikan hias. Seperti Koi, Nila merah, Bawal dan lainnya. Bikin hasil jepretan jadi makin menakjubkan. Supaya hasil foto bagus, bisa minya ditemani oleh petugas operator foto. Mereka bisa menentukan spot dan melakukan pemotretan.

Umbul Ponggok di Jawa Tengah


Untuk yang tidak bisa berenang juga tidak perlu takut, karena ada operator foto underwater yang akan mendampingi. Selain snorkling dan foto underwater, para pengunjung juga bisa menikmati kegiatan. power dive bahkan diving. Untuk power dive biaya IDR 200,000 per 20 menit.
Umbul Ponggok, foto underwater yang bikin ngiler Reviewed by Jd Lines on 18:05:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.