Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Bali aman dikunjungi pasca Gunung Agung Erupsi

Setelah kejadian gunung Agung meletus pada 28 november 2017, saat ini pulau dewata Bali sudah berangsur-angsur pulih dan sangat aman dikunjungi kembali oleh para wisatawan. Kejadian yang membuat masyarakat sekitar mengungsi dan tertundanya jadwal penerbangan untuk balik maupun datang ke bali sudah dapat beroperasi secara normal. Bala bantuan dari masyarakat sekitar, pemerintah maupun masyarakat di luar jakarta sangat tanggap untuk memberikan bantuan untuk menolong mereka yang kesulitan untuk mencari makanan dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

Transera Grand Kancana Bali

Selain itu saat ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah sangat siap menghadapi bencana. Mulai dari teknologi mendeteksi aktivitas gunung, jaringan komunikasi dan pemahaman masyarakat sudah jauh berbeda sehingga tidak ada korban jiwa. Sehingga BNPB mengimbau masyarakat untuk tidak panik atau khawatir ketika melakukan kunjungan ke Bali.

Saat ini kondisi bali sudah kembali seperti biasanya, masyarakat sudah beraktifitas normal seperti biasanya. Tampak juga banyak wisatawan lokal dan asing ke bali untuk berwisata. Perlu diketahui bahwa gunung Agung terletak di Jungutan, Bebandem, Kabupaten Karangasem Provinsi Bali yang letaknya sekitar 60-70km dari lokasi tempat wisata di bali maupun hotel di bali seperti sekitar seminyak, kuta, legian, nusa dua dsb.

Transera Grand Kancana Bali

Hotel-hotel di bali dan tempat wisata bali pun sudah beroperasi normal dan menawarkan paket-paket liburan yang sangat menyenangkan untuk menyambut tahun baru di 2018. Aktifitas wisata di bali pun sebagian besar tidak terkena dampak dari meletusnya gunung agung, sebut saja seperti tempat wisata Garuda Wisnu Kencana, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, Goa Gajah, Kawasan Nusa Penida, Pantai Kuta, Tanah Lot, Uluwatu, Danau Beratan Bedugul, Istana Tampak Siring, Bali Safari dan Marine Park. Tidak ada dampak langsung dari kenaikan status Gunung Agung menjadi Siaga terhadap objek wisata tersebut.


Bandara Internasional Ngurah Rai juga sudah beroperasi normal dan tidak terkena dampak dari gunung agung meletus. Sehingga masyarakat jangan terlalu percaya informasi yang cukup banyak memberitakan menyesatkan atau hoakx yang beredar di masyarakat tentang peningkatan status Gunung Agung, yang menyebabkan sebagian masyarakat takut berkunjung ke Pulau Bali. Bahkan, sebagian masyarakat di Bali pun ikut panik. 

Transera Grand Kencana Bali

Jadi waktu yang sangat tepat untuk membuat rencana liburan ke bali yang menghadirkan tempat wisata nan indah dan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Selamat berlibur semua guys.
Bali aman dikunjungi pasca Gunung Agung Erupsi Reviewed by Jd Lines on 22:26:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.