Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

10.5 Tips Becoming a Star Employee & Leader!

Siapa yang tidak mau menjadi seorang bintang dimanapun anda berada, seperti di kantor, lingkungan dan dimanapun anda berada. Untuk menjadi bintang tentunya ada tahap dan proses yang harus dilakukan. Dari seorang trainer dan motivator terkenal di indonesia, Anthony Dio Martin memberikan 10.5 tips yang bisa menjadikan acuan anda menjadi bintang di perusahaan anda. Berikut ini JDlines informasikan tipsnya di bawah ini:

Tips Becoming a star employee


1. Jadilah Change Maker
Bukan CHANGE BLOCKER, ingat, perubahan adalah kemajuan. Tidak ada perubahan, tidak ada kemajuan. Kamu termasuk yang mana? yang mendorong perubahan (change maker) ataukah penghambat perubahan (change blocker)?

2.Ubah Pola Pikirmu

Ingat, pola pikir pengaruhi pola perilaku. Pola perilaku pengaruhi pola hasilmu. Kalau mau hasil lebih baik, ubahlah pola pikirmu sekarang!

3. Jadilah Tebu, Bukan Pare

Dalam kondisi sulit dan kering, pare bertambah pahit, sementara tebu bertambah manis. Ketika krisis tetaplah beri yang terbaik! Dalam kondisi sulit sekalipun, tetaplah positif.

4. Ingatlah untuk Waspada

Waspadalah membangun fundamentalmu. Umumnya orang dipecat karena gagal di salah satu fundamental ini, COMPETENCE (kemampuan teknis) atau CHARACTER (kepribadiannya). Jadilah pribadi yang seimbang COMPETENCE serta CHARACTER-nya di tempat kerja.

5.Wajib Belajar

Tiada henti. Keluarlah dari comfort zone-mu. Ambil risiko. Terus lakukan pengembangan diri. Jangan jadi manusia ASS (Apatis Sinis Skeptis) di tempat kerja karena malas belajar!

6. Asah ilmu sampai jadi Master

Latih terus dirimu agar diperlukan organisasi dan atasan, karena kamu memiliki 3-bility (Ability, karena punya pengetahuan dan skill yang diperlukan; Dependability karena bisa diandalkan untuk menuntaskan pekerjaan, Credibility karena karaktermu yang positif dan bisa dipercaya)

7. Simak Ilmu Lain

Jangan hanya tahu soal bidangmu saja. Miliki keingintahuan dan rasa penasaran tentang ilmu lain juga. Dengan begitu kamu bisa berbicara dalam bahasa teknis yang lain. Dan bisa membantu pendekatanmu ke orang lain

8. Pentingkan Kontribusi

Punya harga diri dong! Jangan hanya mau makan "gaji buta" yang tidak berkontribusi tapi dibayar. Selalu putar otak. Lihat, pikirkan, dan berikan kontribusi untuk timmu, juga organisasimu.

9. Andalkan TIM

Ada 3 tipe anggota tim: ikan tuna yang suka mengeluh, ikan hiu yang suka merusak, ikan lumba-lumba yang suka menolong. Berusahalah menjadi tipe lumba-lumba yang selalu supportif dan menolong!

10. Dalami Emosi Positif

Pikiranmu akan mempengaruhi emosimu. Setiap hari di tempat kerja, kamu berpikir dengan REDTHINKING (pikiran negatif) ataukah GREEN THINGKING (pikiran positif)? Tidak heran kamu jadi gampang capek, letih dan stress kalau pikiranmu negatif melulu. Ubahlah!

10.5 ANTUSIAS-lah

Ingat antusiasme adalah induk dari segala usaha, tanpa antusiasme, tidak banyak hal yang bisa diraih (Ralph Waldo Emerson). Antusiaslah dengan bidangmu, antusiaslah dengan sikapmu, antusiaslah dalam perilakumu. Itulah roket yang mendorong kemajuan karirmu! Tidak ada orang yang sukses yang tidak antusias
10.5 Tips Becoming a Star Employee & Leader! Reviewed by Jd Lines on 21:08:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.