Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Mengenal Beberapa Pantai di Semarang

Bukan hanya Bali dan Lombok yang terkenal atas pantainya, Pantai di Semarang juga tak kalah indahnya, bahkan menawarkan pengalaman unik tak terlupakan

Letaknya yang berada pada pesisir utara Pulau Jawa, menjadikan banyak sekali potensi wisata pantai di Semarang untuk sobat jelajahi. Mulai dari ujung bagian barat hingga ujung bagian timur, pesona pantainya tak kalah indah dibandingkan Bali dan Lombok.

  1. Pantai Marina

pantai marina

Terletak pada utara kota Semarang, membuat Pantai Marina Semarang jadi salah satu destinasi wajib dikunjungi oleh wisatawan. Jaraknya hanya 10 menit dari pusat kota, aksesnya juga cepat, sehingga rugi kalau tak mampir.

Harga tiket masuknya tergolong murah, hanya 5.000 rupiah per pengunjung. Jam buka juga relatif panjang, mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. 

Mau menikmati suasana pagi atau sore, bisa banget. Kalau suka mancing, bisa bawa perlengkapan mancing ya.

  1. Pantai Ngebum

pantai ngebum

Dari pusat kota beralih sedikit ke pantai Semarang Barat, yaitu Ngebum. Terkenal dengan ombaknya yang landai, jadi primadona destinasi wisata bareng keluarga dan anak–anak. Pantainya juga bagus serta bersih, karena masyarakat senantiasa menjaganya.

Tetapi kelemahannya adalah pantainya selalu ramai pengunjung, jadi kurang cocok buat kamu yang ingin suasana sepi atau tenang. Namun, bila ingin hunting kuliner ikan/laut, di sinilah tempat terbaiknya. Tiket masuk juga tergolong terjangkau banget, 5.000 rupiah saja.

  1. Pantai Baruna

pantai baruna

Berbeda dari pesisir lainnya yang memiliki hamparan pasir, Pantai Baruna menyuguhkan pemandangan hamparan sabana hijau melambai–lambai. Akses menuju lokasinya juga cukup menantang, tetapi bila Sobat suka berpetualang, jangan sampai lupa mampir ke sini.

  1. Pantai Morosari

pantai morosari

Berkeliling pesisir pantai menggunakan perahu boat sambil menikmati keindahan pohon mangrove di sekeliling, bisa kamu dapatkan di Wisata Bahari Morosari. Pengalaman unik satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar 15.000 rupiah saja per wisatawan.

Keunikan lainnya dari destinasi wisata ini adalah banyak pepohonan teduh, pemandangan masih asri serta aksesnya mudah. Buat sobat jika suka memancing, tersedia beberapa spot pemancingan, so jangan lupa perlengkapan mancingnya ya.

  1. Pantai Tirang

pantai tirang

Belum banyak wisatawan tahu Pantai Tirang. Ini karena lokasinya yang tersembunyi serta belum didukung oleh infrastruktur memadai. Walaupun begitu, pemandangan di pantai ini sangat indah serta mempesona. 

Kamu bisa berkunjung ke Pantai Tirang karena pantai ini menjadi salah satu pantai di Semarang yang sudah buka saat pandemi. Untuk masuk, kamu perlu membayar tiket masuk dengan harga terjangkau, yaitu 5.000 rupiah per pengunjung.

Jadi, kalau ingin menikmati indahnya pantai, deburan ombak, hingga berkeliling dengan perahu boat, Sobat bisa langsung berkunjung ke pantai di Semarang. Keindahannya tiada tara, buat liburanmu penuh kenangan tak terlupa. Siap liburan sekarang?


Mengenal Beberapa Pantai di Semarang Reviewed by JDLines on 19.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.