Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Berwisata ke gunung Pancar Bogor

Gunung Pancarr

Bogor merupakan bagian dari kota yang cukup terkenal di Jawa Barat. Bogor saat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan sekitar bogor, karena bogor memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dari kota sekitarnya, seperti bandung, cirebon, dsb. Di bogor selain terkenal dengan tempat kulinernya, ternyata memiliki banyak pegunungan yang bisa membuat mata anda bersinar melihat keindahan yang disajikan dari pegunungan tsb. Diantara banyaknya pegunungan di bogor, salah satu yang JDlines tertarik dan ingin membahas adalah sebuah destinasi wisata alam yang lengkap dengan tempat pemandian air panasnya. Berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Kawasan wisata ini terletak di ketinggian 300-800 meter dpl dengan kemiringannya mencapai 15 - 40%. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi wisata tersebut. Bentang vegetasi Gunung Pancar terdiri dari hutan alam dataran rendah, hutan tanaman, serta semak belukar.

Gunung Pancar Bogor


Tentu saja, udara sejuk dan pemandangan yang asri begitu terasa. Suhu udara di kawasan wisata Gunung Pancar ini berkisar 24 derajat Celcius saat malam hari dan pada siang hari suhu maksimal berkisar 33 derajat Celcius.

Gunung Pancar


Di Gunung Pancar, terdapat berbagai jenis tanaman, seperti pinus, Rasamala, Puspa, Rotan, Jamuju, Saninten, dan masih banyak lagi. Kawasan wisata alam di Bogor ini juga memiliki sejumlah satwa yang hidup bebas.
gunung pancar

Jika beruntung, Anda mungkin dapat menjumpai kera, owa, surili, babi hutan, jelarang, serta sejumlah jenis burung. Burung yang sering ditemui di tempat ini adalah kutilang, ayam hutan merah, jalak, elang, dan lain-lain.

Gunung Pancar

Untuk dapat masuk, Anda tentu saja harus membayar tiket masuk wisata Gunung Pancar di Bogor ini sebesar Rp 2 ribu per orang. Jika Anda membawa kendaraan, cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 1.500 (roda empat) atau Rp 1.000 (roda dua).

Disekitar gunung pancar, terdapat hotel murah bogor, yang bisa anda tempati dan pastinya nyaman. Siapkan rencana anda untuk berlibur ke bogor.
Berwisata ke gunung Pancar Bogor Reviewed by JDLines on 17.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.