Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat mencari oleh - oleh di cirebon

Bila anda ke cirebon untuk berwisata atau sekedar melintas untuk tujuan kota selanjutnya, tidak puas apabila tidak membeli oleh - oleh khas cirebon, berikut ini JDlines informasikan 5 tempat untuk mencari oleh - oleh di cirebon:

1. Pusat Grosir Batik Trusmi 
Batik Trusmi di cirebon

Batik Trusmi ini cukup terkenal di cirebon, dan menjadi incaran para wisatawan untuk membeli batik asli dari cirebon. Di cirebon terdapat beberapa toko trusmi yang bisa ditemui, tetapi batik trusmi sudah tersebar di kota - kota besar untuk agen penjualannya. Tapi pastinya akan lebih leluasa dan lebih enak datang langsung ke toko pertamanya di Cirebon. Toko ini buka dari pukul 08.00-20.00 WIB setiap harinya. 

2. Toko Daud 
Toko Daud Cirebon

Toko Daud terletak di Jalan Sukalila Utara No 4D, dekat dengan Pasar Pagi Cirebon. Disini anda dapat menemukan lengkap makanan asli dari cirebon, mulai dari cemilan, sambal, makanan khas cirebon serta batik dijual disini. Harga barang di Toko Daud dibanderol mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 40 ribu. Apabila Anda beli banyak atau grosiran, Anda juga bisa minta potongan harga. Toko Daud ini merupakan langganan dari sultan cirebon untuk membeli oleh oleh. Setiap harinya Toko Daud buka dari pukul 07.00 sampai pukul 20.00 WIB. 

3. Toko Pangestu 
Toko Pangestu

Hampir sama dengan toko daud, toko pangestu merupakan pusat oleh - oleh cirebon yang terletak di Jl Sukalila Selatan No 49, berdekatan dengan Toko Daud dan Pasar Pagi Cirebon. Toko yang berdiri sejak tahun 1992 ini, menjual beragam makanan, mulai dari abon udang ebi, dendeng udang, terasi, petis, kerupuk rambak, Sirup Campolay, rengginang, hingga tape ketan Kuningan. Untuk melihat detil apa saja yang dijual, anda dapat mengecek ke Websitenya, disana lengkap informasi yang anda inginkan mengenai oleh - oleh yang dijual.

4. Pasar Kanoman 
Pasar Kanoman

Disini merupakan pasar yang menjual harga dengan harga miring, anda bisa mencari apa saja disini, dan menjual banyak oleh - oleh makanan atau pun batik, pasar Kanoman terletak di Jl Kanoman. Selain batik, Pasar Kanoman juga menjual panganan khas Cirebon, seperti blakutak, ikan pari asap, hingga cumi bulat gemuk yang nikmat. Lalu juga ada penjual kerupuk melarat, rengginang udang, kerupuk kulit dan gapit. Usai belanja, Anda juga bisa jalan-jalan sejenak ke Keraton Kanoman yang terletak di belakang pasar. Sambil belanja oleh-oleh, bisa sambil jalan-jalan. 

5. Pasar Pagi 
Pasar pagi cirebon

Selain Pasar Kanoman, tempat belanja oleh-oleh murah berikutnya adalah Pasar Pagi yang terletak di Jl Siliwangi. Di Pasar Pagi, aneka camilan khas Cirebon juga dijual seperti halnya di Pasar Kanoman. Kerupuk rambak, kerupuk melarat, rengginang udang dan gapit. Di luar itu, masih ada sirup Tjampolay yang legendaris dan manis dengan gula asli. Aneka terasi, abon udang dan petis. Cukup lengkap disini untuk mencari oleh - oleh cirebon.

Untuk mengunjungi 5 tempat mencari oleh - oleh khas cirebon, anda tidak perlu khawatir masalah penginapan. Hotel di cirebon cukup banyak dan harganya relatif murah dan banyak pilihan.
5 Tempat mencari oleh - oleh di cirebon Reviewed by Jd Lines on 16:57:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.