Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

6 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

Film Laskar Pelangi menjadi awal terkenalnya daerah Belitung. Sampai saat ini masih banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Belitung yang menawarkan beragam keindahan alam terutama pulau pulaunya yang memiliki pantai yang sangat indah untuk kita kunjungi dan didokumentasikan di social media kita.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika anda berlibur ke Belitung:

1. Pulau Tanjung Kelayang

Pulau Tanjung Kelayang


Pulau yang menawarkan keunikan pantai berpasir putih yang berhiaskan batu - batu granit raksasa. Tanjung Kalayang juga menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah dengan burung - burung kelayang yang beterbangan, yang kemudian menyumbangkan nama bagi pantai ini. Berada di Desa Keciput, Sijuk, atau sekitar 27 km dari Tanjung Pandan, di pantai ini banyak nelayan menawarkan kapalnya untuk keliling pulau - pulau cantik di sekitarnya.

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi


Di dekat pintu masuk pantai ini terdapat papan bertuliskan " Lokasi syuting film laskar pelangi ". Terletak diantara Tanjung Kalayang dan Tanjung Pendam, ini juga teedapat batu - batu granit raksasa. Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan terutama waktu akhir pekan, karena dapat diakses dari Tanjung Pandan tanpa naik kapal. Di pantai ini air lautnya sangat jernih sehingga sangat menyenangkan untuk berenang. Landai, dangkal dan nyaris tanpa arus. Anda harus mewaspadai adanya ubur-ubur yang bila terkena sengatnya akan pedih dikulit di waktu tertentu. 

Pantai ini dahuluny adalah Pelabuhan Bilik karena merupakan pelabuhan bagi nelayan setempat yang hingga hari ini masih menjadi pemasok aneka seafood bagi restoran restoran yang terdapat di pantai disini. Anda harus mencicipinya karena memiliki rasa yang yang sangat enak salah satunya adalah kepala ikan ketarap dan pepes ikan bulat.

3. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas


Pulau ini sangat mencolok dari kejauhan dengan mercusuar peninggalan era kolonial yang menjulang. Tak sulit mengambil gambar disini, karena semua objeknya sangat menarik, khususnya ketika cuaca cerah dan memotret dari ketinggian puncak mercusuar. Di pulau lengkuas ini anda dapat snorkeling, dan anda dapat menemukan bangkai kapal Indomarine di kedalaman 19 meter, yang dapat dieksplorasi dengan scuba diving.

4. Pulau Pasir
Pulau Pasir

Pulau yang tidak jauh dari pulau Kepayang ini hanya dapat dikunjungi saat air laut dalam keadaan surut dan merupakan pulau kecil yang terdiri hanya hamparan pasir tanpa bebatuan dan pepohonan, sehingga bial berfoto disini bagai sedang terdampar di tengah laut.

5. SD Laskar Pelangi
SD Laskar Pelangi

Sekolah ini merupakan replika SD Muhammadiyah Gantong yang dibangun sebagai salah satu set film Laskar Pelangi. Berupa bangunan beratap seng dengan dinding kayu yang disangga seadanya sehingga seolah hampir roboh, disinilah bocah - bocah Laskar Pelangi bermimpi untuk meraih pendidikan agar menginspirasi banyak orang di sekitar mereka. Berada di atas pasir putih, hampir semua ornamennya mirip dengan yang ada di film.

6. Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata


Berada di jalan Laskar Pelangi, Belitung Timur, museum sastra pertama dan satu satunya di Indonesia yang dibangun oleh pembuat novel Laskar Pelangi, yaitu Andrea Hirata di kampung halamannya ini memiliki lebih dari 200 literatur dari berbagai topik, mulai dari musik, film, anak, seni, hingga arsitektur. Dicat warna - warni bagai pelangi, ruangan disini membuat para pengunjung ingin berlama lama disini. 

Selain museum sastra, anda dapat mencoba Warkop Kupi Kuli di bagian tengah museum untuk mencicipi kopi yang diyakini Andrea sebagai kopi terenak di dunia. Pengunjung juga dapat membeli kartu pos dan mengirimkannya melalui kantor pos mini yang ada disini,

Itulah 6 tempat wisata yang bisa anda kunjungi ke Belitung, untuk menginap disini memiliki hotel dan juga rumah cottage yang harganya cukup terjangkau. Tunggu apalagi selamat berlibur!


6 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi Reviewed by Jd Lines on 16:45:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.