Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

6 Keindahan yang terdapat di Ternate

Ternate merupakan salah satu pulau yang terletak di sebelah barat pantai Halmahera. Ternate ini merupakan salah satu pulau dari deretan pulau-pulau vulkanis yang masih aktif. Di tengah-tengah pulau ini terdapat Gunung Gamalama dan merupakan gunung vulkanik yang masih aktif.

Untuk berwisata ke Ternate sangat mudah karena merupakan pulau yang bisa dikelilingi menggunakan mobil dalam 1 hari. Transportasi dari bandara menuju pusat kota ada beberapa pilihan seperti taksi, travel atau menyewa mobil. Tarif sewa mobil di Ternate Rp. 550.000 per hari sudah termasuk sopir dan bahan bakar.

Keindahan Ternate

Nah, untuk objek wisatanya sendiri. Ternate memiliki banyak objek wisata. salah satunya sebagai berikut:

1. Pemandangan Tidore dan Maitara
Pemandangan Tidore dan Maitara

Pemandangan alam Pulau Tidore dan Maitara kita bisa lihat di sepanjang jalan di Ternate. Cobalah membuka selembar uang seribu rupiah. Di sana ada gambar dua gunung. Pemandangan yang diabadikan di lembaran uang ini adalah pemandangan Pulau Tidore dan Maitara.

2. Benteng Tolukko
Benteng Tolukko

Ada yang mengatakan bahwa nama Tolukko diambil dari nama penguasa kesepuluh yang duduk di singgasana Ternate. Menurut catatan sejarah Belanda, pada 1610 benteng Portugis tersebut diperbaiki oleh Pieter Both, seorang Belanda, dan dimaksudkan sebagai pertahanan terhadap bangsa Spanyol yang memang sedang sibuk menggempur Pulau Ternate.

3. Danau Tolire
Danau Tolire

Danau Tolire adalah danau yang terletak di kaki Gunung Gamalama, Maluku Utara. Danau dengan tiket masuk Rp. 5.000 ini terdiri atas dua danau, yang disebut masyarakat setempat sebagai Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil yang hanya dipisahkan sejauh 200 meter.

4. Air tawar di Danau Tolire Besar 
Air tawar di Danau Tolire Besar

merupakan habitat berbagai macam ikan. Namun, warga masyarakat setempat tidak ada yang berani menangkap ikan atau mandi di danau itu. Mereka meyakini bahwa danau berair cokelat kekuning-kuningan itu, dihuni banyak buaya siluman.

5. Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha

Sulamadaha, begitu orang Ternate menyebut pantai berpasir hitam ini sejak dulu. Pantai ini cukup populer di Ternate. Setiap hari ada saja warga Ternate dan sekitarnya yang berekreasi di sana, terlebih pada akhir pekan dan liburan hari raya. Tiket masuknya hanya Rp. 5.000

Pantai Sulamadaha cukup bersih. Ombaknya tidak terlalu besar. Di bagian kanan dan kiri pantai terdapat tebing karang kecil yang ditumbuhi semak belukar dan pepohonan besar.

6. Batu Angus
Batu Angus

Dinamakan Batu Angus karena di lokasi ini terdapat bekas pecahan lava Gunung Gamalama dengan keindahan yang unik. Batu Angus, sebutan untuk bongkahan hitam lava yang mengering dan membatu itu, sekaligus dijadikan nama lokasinya. Kita bisa menikmati indahnya laut dan bentangan Pulau Halmahera dari ketinggian. Perpaduan onggokan bebatuan bagaikan stalagmit hitam yang muncul dari permukaan bumi dengan hijau Gunung Gamalama, serta laut biru yang terbentang. Sungguh sebuah pemandangan yang unik memesona dan jarang ditemui.

6 Keindahan yang terdapat di Ternate Reviewed by Jd Lines on 16:13:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.