Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta

Biasanya Hotel memiliki bangunan tinggi dan memiliki banyak kamar ataupun menawarkan pemandangan laut maupun pemandangan kota-kota besar. Tetapi kali ini berbeda. Hotel yang berada di Purwakarta ini memiliki perbedaan yaitu Hotel ini menggantung di Tebing Parang. Wow bukan?

Untuk pertama kalinya hal ini ada di Indonesia. Sebelumnya juga ada hotel gantung di Peru yang memiliki ketinggian 112 meter dari permukaan tanah. Untuk yang di Tebing Parang sendiri memiliki ketinggian 500 meter melalui dinding hotel nan bening yang terbuat dari polycarbonate, terlihat pemandangan dari dalam kamar hotel. Betapa indahnya kerlap-kerlip lampu rumah-rumah penduduk sekitar. Hotel tersebut akan diberi nama Pajajaran Anyar.

Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta
Hotel gantung saat ini baru tersedia satu unit kamar. Dengan luas kamar hotel 2,5x6 meter persegi dan tinggi sekitar 2,4 meter. Untuk mencapai hotel tersebut juga membutuhkan usaha. Karena lokasinya berada di tebing, jadi diharuskan untuk memanjat terlebih dahulu.

Hotel Gantung purwakarta

Sebelum memanjat kita harus mempersiapkan perlengkapan memanjat seperti helm, harness dan tali agar selalu terpasang pengamannya ke tangga via ferrata dan sling berbahan baja yang telah disiapkan dan harus melakukan perjalanan yang juga memakan tenaga untuk menuju ketempat titik pemanjatan. Perjalanan menuju hotel memakan waktu sekitar 3 jam. Jangan khawatir, selama perjalanan disediakn tempat untuk beristirahat di elevasi 200 meter dan 300 meter. Begitu sampai dengan skylodge akan ada penyebrangan tyrolean panjangnya sekitar 60 meter sampai ke skylodge.

Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta
Untuk fasilitasnya sendiri, sudah tersedia listrik. Tetapi untuk fasilitas Wifi masih belum tersedia karena kondisi mengkhawatirkan jika cuaca sedang hujan dan petir. Selain itu juga terdapat lampu, televisi, pendingin ruangan, meja makan, gelas, sendok, handy talkie untuk berkomunikasi ke basecamp, air mineral galon, wastafel, microwave (pemanas makanan), pemanas air listrik, toilet portable. Uniknya, tidak ada pembatas antara kamar dengan toilet portable sehingga menyatu begitu saja.

Hotel di Purwakarta
Mengenai harga hotelnya, untuk semalam menginap anda harus merogeh kocek 4 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk menginap, makan, dan alat pengaman saat memanjat tebing.

Tertarik untuk mencoba bermalam di Hotel Gantung Skylodge Pajajaran Anyer? Hotel tersebut sudah mulai bisa dibooking pada 28 Oktober 2017. Reservasi bisa dilakukan melalui call center.



Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta Reviewed by Jd Lines on 00:37:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.