Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Ingin berlibur ke Bali, masih bingung tujuannya? Yuk diintip

Apa yang kamu ketahui mengenai Bali? Bali sebuah pulau yang penuh dengan tempat yang menarik, dari budaya, masyarakat, pantai, tempat rekreasi dan hiburan malamnya. Jika anda sudah memiliki rencana ingin berlibur ke Bali tetapi masih bingung tujuannya. Berikut daftar tujuan di Bali yang bisa diikuti :




Jimbaran seafood
Jika anda dapat penerbangan siang dari Jakarta. Ini salah satu pilihan yang bisa anda kunjungin setelah lelah penerbangan. Makan seafood ditepi pantai. Jika masih sempat, anda juga bisa melihat sunset dan ditemani senandung lagu-lagu disekitar.

Watersport
Tidak hanya pantainya saja yang dikenal di Bali, tetapi juga watersport. Bagi yang suka tantangan dan main air, anda bisa memilih untuk kegiatan watersport. Dari flyfish, banana boat, sea walker, parasailing, dan lain-lain bisa langsung anda nikmati. Tetapi jangan langsung terpancing untuk bermain semua wahana, karena harga yang ditawarkan cukup tinggi. Anda bisa menawar terlebih dahulu harga yang pas untuk anda.

Monkey forest
Monkey forest yang terletak di Ubud, perjalanan 2 jam dari Kuta. Selama perjalanan anda akan merasakan kesejukan alamnya dan toko-toko yang menggoda kocek anda untuk belanja. Hehehe.
Sesampainya di Monkey Forest, jangan lupa untuk melepas barang-barang yang menarik perhatian, seperti kacamata, jam tangan dan jangan membawa minum karna jika anda lengah, bisa saja monyet merebut minuman anda. Untuk harga tiket masuknya sendiri, untuk yang lokal 50.000

Kecak, Tanah Lot
outing iforte
pertunjukan tarian seni khas Bali yang lebih utama menceritakan mengenai Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki. Tarian ini dipertunjukkan oleh banyak penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan "cak" dan mengangkat kedua lengan, menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Namun, Kecak berasal dari ritual sanghyang, yaitu tradisi tarian yang penarinya akan berada pada kondisi tidak sadar. Untuk tari kecak terdapat 2 lokasi Uluwatu dan Tanah Lot. Untuk yang di Tanah Lot jika anda ingin menontonnya, anda harus membayar 50.000/orang. Dan pertunjukan dimulai berbarengan dengan waktu sunset atau sekitar jam 18.10 WITA.

Nasi Tempong Indra
Nasi tempong ini sebenarnya khas dari Banyuwangi. Kenapa dinamai tempong? Karena saat kita memakan sambalnya rasanya seperti ditampar, tempong sendiri artinya tampar. Untuk isinya sebenarnya sama dengan nasi ayam pada umumnya, bedanya disini ditambah dengan ikan asin, lalapan yang sudah dikukus dan sambalnya yang menggugah selera. Anda juga bisa memilih selain ayam. Ada ikan laut, ikan gurame, bebek dan cumi. Untuk harga nasi dan ayam sendiri, dihargai 38.000, sedangkan yang lainnya dihargai sama yaitu 60.000. Jika anda ingin ketagihan dengan sambalnya dan ingin membawa pulang sambalnya, di Nasi Tempong Indra dijual sambalnya dengan ukuran 300ml dengan harga 120.000.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kancana
Garuda Wisnu Kencana terletak di Ungasan. Lebih sering disebut dengan GWK. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah kompleks taman budaya seluas ± 60 ha dengan patung Garuda dan Wisnu sebagai objek utamanya yang memiliki tinggi jika sudah jadi sekitar 120 meter dengan bentang sayap Garuda sekitar 60 meter serta akan menjadikannya sebagai patung terbesar di dunia. Walaupun tidak 100% rampung namun kompleks taman budaya ini telah menyajikan wisata terpadu yang sangat lengkap yang mempresentasikan Bali secara menyeluruh. Tidak hanya melihat icon Bali dan foto-foto di lokasi tersebut, tetapi anda juga bisa menikmati pertunjukan tarian khas Bali.

Tarian Bali



Masih banyak destinasi yang menarik di Bali. Untuk destinasi diatas bisa ditempuh untuk anda selama 3 hari 2 malam penginapan. Jika anda menginap lebih dari itu, anda lebih bisa mengeksplore Bali lebih dalam. Mengenai penginapan teman-teman dapat memilih aneka hotel di bali dari harga backpacker sampai harga hotel bintang lima semua ada. Selain hotel kalian bisa memilih tempat penginapan seperti condotel, privat villas di bali, motel, homestay, smart hotel dsb.
Ingin berlibur ke Bali, masih bingung tujuannya? Yuk diintip Reviewed by Jd Lines on 22:59:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.