Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Yuk explore Ubud Bali

Di wilayah Ubud, Bali, sejumlah tempat menarik bisa didapati, mulai dari hamparan sawah bertingkat, pasar seni, hingga tempat suci umat Hindu, Pura Taman Saraswati.

Explore Ubud

Tari Kecak Taman Saraswati
Tari Kecak Ubud
Ubud juga dikenal luas sebagai tempat untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di Bali, selain di Uluwatu. Salah satu tempat terkenal yang mementaskan Tari Kecak di Ubud adalah Pura Taman Saraswati di jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Pura itu dibangun I Gusti Nyoman Lempad, maestro seni terkenal di Ubud, atas perintah dari Pangeran Ubud. Pura suci ini memiliki perbedaan dengan pura-pura lain di Bali. Desain Pura Taman Saraswati sangat cantik dengan taman-taman. Bahkan, juga terdapat kolam dipenuhi taman teratai. Kolam teratai berpadu serasi dengan keindahan pura yang penuh dengan ornamen seni ukir karya para seniman Ubud. Begitu cantik, artistik dan indah dinapasi aura spritual. Kolam dengang bunga teratai menjadi pemikat utama Pura Taman Saraswati.

Selain itu, bagi masyarakat lokal, Pura Taman Saraswati juga menjadi tempat untuk mengajarkan agama dan nilai budaya. Sebuah destinasi wisata menarik yang sayang jika dilewatkan, terlebih bagi yang senang berkunjung ke tempat-tempat wisata bernilai budaya tinggi. Pura Taman Saraswati juga menjadi tujuan yang pas bagi mereka yang berniat mengenal lebih jauh budaya pemeluk Hindu di Pulau Bali.

Embusan Angin di Sawah Terasering
Explore Ubud

Terasering (sawah bertingkat) di Desa Tegalalang, Ubud, sangat menarik. Sawah terasering andil menjadikan Bali sebagai destinasi wisata yang memukau, terlebih bagi wisatawan yang ingin merasakan  suasana khas pedesaan di Pulau Dewata.

Hamparan sawah berundak, seperti tangga dengan tanaman padi menghijau, begitu menyejukkan mata dan menenangkan pikiran. Pohon nyiur yang mengelilingi serasa membingkai kawasan Tegalalang. Membuat tampilannya lebih cantik, alami dan menawan.

Explore Ubud Bali

Subak - sistem irigasi yang digunakan petani dalam bercocok tanam - pada 2012 diakui Organisasi PBB untuk pendidikan, sains dan kebudayaan (UNESCO) sebagai Warisan Dunia. Inovasi sistem pengolahan air tersebut berawal pada abad ke-9 dengan mengalirkan air dari sumber di pegunungan bagi kebutuhan masyarakat pada lokasi di bawahnya. Cara ini bisa memastikan pemerataan air untuk semua orang, tidak hanya bagi orang-orang yang dekat sumber mata air.

Subak mencerminkan perspektif serta filosofi hidup masyarakat Bali yang disebut dengan Tri Hita Karana., yaitu kehidupan harmonis yang mencakup keseimbangan dunia spritual dalam hubungan sesama manusia, manusia dengan Tuhan, serta manusia dengan alam. Di kawasan Tegalalang telah berdiri toko-toko kecil penjual kerajinan lokal, pakaian dan oleh - oleh khas Bali. Pengunjung berkesempatan pula membeli baju khas Bali, sarung, batik, lonceng angin bambu, lukisan dan lainnya.

Kenangan di Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud, pasar seni traditional, berada di kawasan Ubud. Pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Aneka warna barang dan souvenir bagai lukisan yang tertata sangat indah. Jalan masuk pasar tersebut luas dan bersih. Penjual souvenir berada di kanan-kiri  jalan. Mengarah terus ke area yang lebih dalam, jalan setapak di pasar itu tampak menyempit, tetapi tetap nyaman untuk dijelajahi.

Pasar Seni Ubud dan lingkungan sekitarnya dijadikan sebagai cagar budaya. Suasana pendesaan tradisional Bali dipertahankan. Keunikan pasar ini memikat insan perfilman Hollywood dan menjadikannya lokasi syuting Eat Pray Love dibintangi aktris kondang Julia Roberts.

Di kawasan Ubud banyak sekali tempat penginapan yang bisa kalian coba, mulai dari privat villa, villa, hotel bintang lima dan cottage ada semua yang terdapat disana. Yuk langsung berlibur ke bali.
Yuk explore Ubud Bali Reviewed by Jd Lines on 12:08:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.