Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Liburan asik ke Pura Uluwatu Bali

Wisata budaya bali memiliki cukup banyak ragam dari ujung bali selatan hingga ke utara. Termasuk di kabupaten badung, yang memiliki ikon wisata budaya sekaligus alam yakni pura uluwatu, saat wisata berkunjung ke tempat ini, akan didapatkan pemandangan indah sekaligus gelaran tari kecak.

Kawasan Pura Uluwatu berada di atas tebing di ketinggian 97 meter di atas permukaan laut, yang langsung berbatasan dengan laut lepas. Oleh sebab itu wisatawan yang datang kesini biasanya berfoto dengan latar laut lepas yang memang menjadi ciri khas tempat ini. Namun ternyata tidak hanya pemandangan, menurut informasi dan beberapa sumber terkait, Pura Uluwatu didirikan sekitar abad XI . Sehingga semakin terasa kesan sakral dari tempat ini.

Uluwatu Bali


Posisi tebing dimana Pura Uluwatu berada, menjadi lokasi yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat. Tentunya ini adalah momen yang selalu ditunggu para wisatawan. Tidak hanya menyaksikan matahari terbenam saja, wisatawan dapat menikmati pertunjukan Tari Kecak sekaligus menyaksikan matahari terbenam sebagai latar belakangnya.

Wisatawan yang ingin menonton Tari Kecak harus berebut posisi terbaik di sebuah amphitheater yang dibuat menghadap ke barat.

Tari Kecak

Untuk menonton, wisatawan dikenakan harga tiket sebesar rp 70ribu-100ribu. Harga yang tergolong tidak murah tapi sebanding dengan durasi pertunjukkan yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit dari pukul 18.00-19.00 WITA. Waktu pertunjukkan berlangsung tepat sebelum matahari terbenam dan sesudahnya. Momen yang menunjukkan keindahan pergantian warna langit.

Pertunjukkan tari kecak yang ditampilkan Pura Uluwatu menggambarkan kisah Rama dimana Shinta yang diculik oleh Rahwana berusaha diselamatkan oleh Rama dengan bantuan dari Hanoman. Adegan sendra tari yang diliputi kasha cinta dan konflik tersebut semakin apik dengan adanya para penari kecak yang mengelilingi penari-penari utama. Tingkah Hanoman yang ‘usil’ di antara penonton turut menjadi penghiburan. Dan kisah cinta itu berakhir menjadi bahagia.

Untuk penginapan anda tidak perlu khawatir banyak sekali tempat penginapan yang tersebar di daerah pura uluwatu. Mulai dari privat villa di bali, hotel  bintang 5 sampai cottage ada disana. Selamat berlibur.
Liburan asik ke Pura Uluwatu Bali Reviewed by Jd Lines on 16:06:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.