Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Jalan - Jalan ke Pantai Perawan Kep Seribu

Ngumpul bersama teman kantor ataupun dengan teman kuliah pastinya momen yang sulit untuk dilepaskan. Keceriaan dan kekeluargaan yang terjalin menjadi hal yang menjadi alasan untuk tetap berkumpul dengan mereka. Ditambah seru ketika ingin merencanakan liburan bersama, salah satunya dengan berlibur ke luar pulau.
Jalan Jalan ke pantai perawan
JDlines mencoba merangkum keseruan aktivitas yang dilakukan oleh teman-teman JDlines untuk menikmati indahnya berlibur ke pantai Perawan yang berlokasi di kepualauan seribu. Rencana yang dibuat satu bulan sebelumnya berhasil dipenuhi dengan jumlah anggota teman kantor 9 orang. Kitapun berangkat pada pagi hari dengan menginap di salah satu rumah teman yang berlokasi di daerah kampus Binus. Memilih lokasi tsb dengan alasan lokasi yang cukup dekat ke Muara Angke.
Sarapan di muara angke
Malamnya sebelum berangkat, kita menikmati alunan musik terlebih dahulu di kawasan Pondok Indah di sebuah kafe yang cukup sangat enak untuk dikunjungi oleh kaum pria. Kemudian kami pun berangkat ke rumah kosan teman kita yang ruangannya cukup hanya 5 orang, tetapi kita 9 orang. Sepanjang malam kita menyanyi dan bersenda gurau sambil menanti matahari terbit di pagi hari. Kami pun hanya tertidur beberapa menit, jam saja dan akhirnya waktu menunjukkan pukul 04.00 pagi. Kita pun bergegas menyiapkan barang untuk berangkat. Kita menaiki dua mobil online yang siap memberangkatkan kita ke tujuan Muara Angke tempat kita akan menaiki kapal.

liburan ke pantai

Sekitar jam 06.00 pagi kita sampai di Muara Angke, dengan kondisi bau ikan yang sangat menyengat dan warung-warung jajanan untuk sarapan tersebar di area tsb. Kita menghabiskan IDR 100,000 untuk perjalanan ke muara angke. Disana untuk masing-masing orang dikenakan biaya IDR 50,000 untuk berangkat naik kapal. Setelah membeli kita tidak lupa sarapan agar diperjalanan perut tidak kosong dan langsung tidur untuk tenaga di malam hari.
perjalanan di kapal
Kapal pun berangkat pukul 07.00 dan kita pun tertidur di atas kapal karena cukup lelah dan tidak tidur semalamnya. Sampai di pulau pukul 12.00 siang dan kita pun tidak langsung mendapatkan rumah tinggal, karena kita melakukan ala backpacker. Kita melakukan pencarian rumah tempat tinggal sekitar 30 menit dan akhirnya kita dapat kosan yang harganya IDR 500,000 AC dan viewnya ke arah bibir pantai langsung dengan jumlah 9 orang.

Wisata di pulau perawan

Kita pun melepaskan lelah sejenak dengan bergurau dan menyanyikan musik dengan alunan gitar dan okulele yang kita bawa untuk bisa bermain musik. Setelah sejam kita beristirahat kita pun langsung bergegas untuk ke pulau perawan untuk menikmati indahnya pulau dan juga ingin mencari makan siang. Perjalanan ditempuh sekitar 20 menit dan kita pun menyiapkan perlengkapan kecil untuk dapat bermain disekitar pantai sambil menikmati kopi dan sedikit makanan kecil yang membuat suasana semakin syahdu.

Asik di pantai

Di pantai perawan kita menghabiskan waktu untuk berkeliling pantai yang memiliki hutan mangrove untuk menghindari air pasang ataupun tsunami. Kita menggunakan kapal kecil dan kita melihat keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Setelah itu kita bersantai sambil mendengarkan dan menyanyikan musik sambil bercerita satu dengan yang lain. Dan kita pun berenang sampai jam sore hari tiba.

bermain air di kapal

Pulau Mangrove
Dan kita pun kembali ke kosan untuk mandi dan beristirahat sambil menunggu acara malam tiba yaitu acara bakar-bakaran sambil bermain kartu. Rasa kekeluargaan pun semakin terjalin karena disana kita melakukan hal-hal yang seru dan membuat keakraban semakin terjalin. Kitapun menikmati makanan ikan, cumi, ayam yang sangat nikmat untuk dimakan bersama-sama. Kita pun larut dengan sejuknya angin malam yang berhembus dengan alunan nyanyian sambil meminum sedikit alkohol yang cukup menghangatkan badan.
Makan Malam bersama

Dan kita akhiri sampai jam 2 pagi dan kita pun tertidur sampai jam 8 pagi, yang dimana seharusnya bangun jam 5 pagi untuk melihat sunrise. Kita pun akhirnya mengakhiri liburan dengan balik naik kapal kembali pada pukul 10 pagi. Dan kita kembali ke muara angke sampai jam 12 siang. Liburan ini sangat menyenangkan dan sulit dilupakan. Lokasi Pantai Perawan masih bagus dan sangat ok untuk liburan kesana bersama sanak family maupun teman. Selamat berlibur.
Di atas kapal
Jalan - Jalan ke Pantai Perawan Kep Seribu Reviewed by JDLines on 22.53.00 Rating: 5